Semarang-(18/5) Talkshow Penguatan Networking Alumni Departemen Kimia FSM Undip dilaksanakan di Gedung Geothermal Lantai 1 Kampus FSM Undip, Kamis kemarin (18/5). Acara yang berlangsung selama 4 jam ini mengambil tema  The Key Succes to become an entrepreneur of Chemistry. Acara ini ramai dihadiri oleh segenap dosen-dosen Kimia, dan lebih dari 100 Mahasiswa Kimia Undip baik dari angkatan 2013 dan 2014.

 

Rangkaian acara meliputi pembukaan, sambutan-sambutan dari pihak terkait, baik dari ketua alumni, ketua Departemen Kimia, serta sharing berupa talkshow oleh beberapa alumni kimia yang telah sukses dalam karirnya.

 

Sharing ini menghadirkan 3 pembicara dari Alumni dari berbagai angkatan. Ketiga pembicara ini memiliki karir yang cermelang, diantaranya Roy Wibisono Anang P, S. Si yang bekerja sebagai Direktur PT. Nuanza Porcelain Indonesia dan merupakan alumni kimia angkatan 1992; Henry Andrianto Legowo, S. Si yang bekerja sebagai Direktur PT. Fason Joyolegowo dan PT. Permata Kimia Lestari yang merupakan alumni kimia angkatan 1995; serta Khasan Rowi, S. Si yang bekerja sebagai Founder CV. Dipon Indonesia yang merupakan alumni kimia angkatan 2008.

 

Ketiga pembicara memberikan motivasi dan pengalaman hidup kepada Mahasiswa Kimia mengenai kunci sukses seorang entrepreneur di bidang kimia. Acara ini berlangsung lancar, kondusif dan peserta sangat antusias mengikuti sampai penghujung acara.

 

Kita harus fokus dengan minat dan bakat yang kita miliki untuk menjadi wirausaha sukses. Jangan pernah takut dan selalu konsisten”, merupakan satu dari kunci sukses seorang Direktur PT. Nuanza Porcelain Indonesia, Roy Wibisono.”Kita harus merubah pola pikir dalam diri kita untuk selalu optimis, pasti bisa mencari jalan keluar menghadapi segala masalah” merupakan satu dari kunci sukses seorang Henry Andrianto Legowo, beliau menekankan bahwa IP tinggi itu penting, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bergaul dengan masyarakat dan menerapkan ilmu yang kita punya sehingga bermanfaat untuk masyarakat. “Harus berani mencoba di segala bidang untuk persiapan dan belajar dalam jabatan tersebut, agar nanti ketika memiliki usaha, kita sudah berpengalaman” merupakan kunci sukses yang disampaikan Khasan Rowi dalam acara talkshow ini. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan berakhir dengan tertib. (As/Infokom)

WhatsApp Image 2017-07-11 at 17.41.03

(image: Sambutan Ketua Departemen)

WhatsApp Image 2017-07-11 at 17.41.05

(image: Sambutan ketua alumni)

WhatsApp Image 2017-07-11 at 17.41.04

(image: Penyampaian materi oleh Narasumber)